26 May, 2014

Shalat Sunnat Awwabin

Sesudah sunnat ba'dal maghrib (Ba'diyyah), disunnatkan pula bagi siapa saja yang mengerjakan sunnat dua sampai dengan enam rakaat, yang dinamakan dengan shalat sunnat awwabin. Cara mengerjakannya yaitu :

a. Shalat dua rakaat dengan lafadz niatnya :

اُصَلىِّ رَكْعَتَيْنِ صَلاَةَ الاَوَّابِيْنَ سُنَّةً لِلهِ تَعَالىَ. الله اكبر

Artinya : Aku niat shalat dua rakaat sunnat awwabin, karena Allah ta'ala. Allahu akbar.

b. Sesudah membaca fatihah pada rakaat pertama, bacalah surat al Ikhlas enam kali, surat al Falaq sekali dan an Nas sekali, demikian pula dengan rakaat kedua.

c. Sehabis salam dua rakaat ini, maka shalat lagi dua rakaat dan dibaca pada rakaat pertama dan kedua setelah al Fatihah mana saja surah yang dikehendaki, lafadz niatnya seperti tersebut di atas.

d. Sesudah itu pula, berdiri lagi dengan lafadz niatnya seperti tersebut di atas, dilaksanakan dua rakaat dengan bacaan pada rakaat pertama sesudah surat al Fatihah, bacalah surat al Kafirun dan pada rakaat kedua setelah surat al Fatihah dibaca surat al Ikhlas.

Demikian tentang shalat Sunnat awabin. Wallahu a'lam bisshowab

Creatif By : Imam Fahrudin | ulumulislam.blogspot.com

Terimah Kasih telah membaca artikel Shalat Sunnat Awwabin. Yang ditulis oleh Imam Fahrudin .Pada hari 26 May, 2014. Jika anda ingin sebarluaskan artikel ini, mohon sertakan sumber link asli. Kritik dan saran dapat anda sampaikan di komentar, Trimakasih

:: Get this widget ! ::

0 komentar:

Post a Comment

 
Copyright © . Pengetahuan Agama Islam - Posts · Comments
Blog dibuat oleh Imam fahrudin · Didukung oleh Blogger